WOW UNIK !! BEGINI CARA BARU MENANAM BAWANG MERAH DI POHON PISANG YANG MASIH HIDUP......(( YUK DI SHARE ))

Pohon pisang yaitu satu di antara type pohon yang hidup pada daerah tropis. Pohon ini biasanya memiliki tinggi hingga 2 meteran, dengan daun yang demikian lebar dan buah yang manis. Buahnya benar-benar sangat popular dengan warna kuning dan hijau. Kecuali berbuah manis pisang banyak pula mempunyai k4ndung4n sumber vitamin yang demikian berguna untuk badan manusia.

Bukan hanya buahnya saja yang bisa di manfatkan tetapi batang atau pohonnya dapat juga dipakai sebagai tempat perkebunan yakni menanam sayuran berupa bawang merah, bawang putih serta sayuran seperti sawi yang pohonya hanya setinggi 1/2 mtr..

langkah yang satu ini cukup unik dan efektif untuk penggunaan tempat menanam sayuran di pohon pisang yang masih tetap hidup, lantaran pohon pisang cuma satu kali berbuah dsb akan tidak berbuah lagi jadi dari pada di tebang sebaiknya dipakai sebagai tempat atau pot sayuran jadi organik seperti pada gambar di bawah ini :

Dengan pengelolaan budidaya lewat cara organik tidak ada menggunakan input k!mia sintetis akan membantu kesehatan badan. Mengkonsumsi sayuran berarti memperbanyak k4ndung4n gizi alami yang terserap pada badan. Dengan penyusunan yang baik, kondisi tempat tinggal makin lebih asri, enak dipandangn dan lebih sejuk.

Buat persiapan paralon ukuran diameter 5 dim dan panjang 2 mtr.. Jarak pada lubang dalam jejeran yakni 10 cm dan berselang seling pada lubang tanam deret di sebelahnya. Lubangi lubang tanam yang sudah kita tandai dengan Bor. Siapkan dudukkan untuk paralon lantas cor dengan semen.

Lalu input pipa kecil yang telah di lubangi sepanjang paralon didalam paralon. Ini berperan untuk pemerataan air saat penyiraman. Langkah Terakhir yakni memasukan media tanam (tanah) gabungan abu batu, arang batok kelapa, dan pupuk kandang dalam paralon dengan cara rata. Media pot siap untuk ditanam dengan bawang merah.

Bila di sekitaran tempat tinggal ada tanaman pohon pisang dapatlah dipakai untuk menanam bawang merah. Batang pohon pisang ditus*uk sebesar ukuran sebiji bawang merah dengan jarak 10 cm, selang seling muter. Jangan sampai melukai isi hati karena bisa bikin pohon pisangnya m4ti. Setelah semua siap tinggal input benih bawang merah dalam tus*uk4n batang pohon pisang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel