STOOOP,'' Sebelum Terjadi Penyesalan Yang Tidak Diingikan, Sebaiknya Di Pahami Kode Warna Rahasia Pada Kemasan Obat, Jangan Sampai Salah Pakai. Mari Di Share !!!

Waktu sakit, terlebih sakit ringan seperti sakit kepala atau nyeri 0tot, kita seringkali mengkonsumsi ob4t c0unter atau ob4t bebas yang di jual tidak ada resep dokter. 

Anda dapat dapatkan obat ini dengan mudah di apotik, toko obat, bahkan juga di warung-warung kecil. 

Sebagian contoh ob4t bebas atau obat c0unter yaitu obat flu, obat batuk, obat sakit kepala, salep kulit, obat maag, serta obat pereda nyeri. 


Semuanya obat c0unter mempunyai label pada kemasannya. Label itu di isi info paling penting isi obat, langkah mengkonsumsi yang aman, sinyal tanda serta k0ntra tanda atau resikonya yang dapat keluar pada keadaan spesifik. 

Umumnya orang yang konsumsi obat, semestinya membaca dahulu info yang tercatat di label. 

Pasti, Anda tidak mau sakit yang pada awalnya enteng jadi jadi berat karena tidak tahu apabila Anda alergi pada satu diantara k4ndungan didalam obat yang Anda minum. 

Pada paket atau brosur obat, umumnya ada juga lambang atau tanda spesial berbentuk : 

* Lingkaran hijau (TC 425) dengan garis tepi berwarna hitam yaitu tanda spesial ob4t bebas. 

* Lingkaran biru (TC 293) dengan garis tepi berwarna hitam yaitu tanda spesial ob4t bebas terbatas. 

Yang disebut obat terbatas yaitu Ob4t bebas terbatas yaitu obat yang sesungguhnya termasuk juga obat ker4s namun tetap masih bisa di jual atau dibeli bebas tak ada resep dokter, serta dibarengi dengan tanda peringatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel